Selasa, 15 Mei 2018

Panduan Lengkap Mebudidayakan Dan Menjadikan Bisnis Untuk Mengumpulan Pundi-pundi Rupiah

Ikan Guppy


Info Budidaya - Ikan Guppy adalah ikan yang sangat sangat di popullarkan di Indonesia karena ikan air tawar ini memiliki ekor dan sirip yang sangat indah. Pasti untuk para pecinta sudah mengenal ikan ini. Ikan Guppy ini adalah salah satu jenis ikan yang paling mudah untuk di kembang biakan, oleh karena itu, untuk membudidayakan ikan guppy ini pastinya akan sangat cocok untuk para pemula. Ikan ini menjadi ikan yang memiliki harga tinggi dan mudah untuk di biakkan.

Bagi anda pecinta ikan hias, terutama bagi anda pecinta Guppy, apakan sudah terfikirkan untuk anda untuk berbisnis ikan Guppy..? nah.. Berbisnis ikan guppy pastikan akan sangat cocok untuk menjadikan bisnis sampingan anda atau bisnis utama anda dan sekalian menjalankan bisnis ini.

Yang paling penting dalam berbisnis atau membudidayakan ikan guppy ini sendiri adalah bisa menjalani bisnis ini dengan enjoy, selain itu permaintaan dan peminat ikan guppy ini sendiri semakin hari semakin banyak, karena variasi ikan guppy yang cukup banyak, di tambah lagi dengan harganya yang cukup fantastik.

nah.. tanpa terlalu banyak basabasi, kita langsung saja ya.. gemana caranya memulai bisnis dan membudidayakan ikan guppy ini.

- CARA MEMBUDIDAYAKAN IKAN GUPPY.

Hal yang paling penting dalam lankah awal dalam membudidayakan ikan GUPPY adalah menyiapkan tempat atau wadah untuk ikan guppy.

1. Wadah

Wadah yang baik untuk membudidayakan ikan guppy adalah kolam beton, kolam beton pastinya akan mejadi wadah baling cocok untuk membudidayakan ikan guppy.

Wadah kolam pastinya akan lebih baik di bandingkan dengan aquarium. karena wadah kolam betton masih mengandung oksigen, sehingga ikan guppy akan lebih merasa nyaman.

Untuk ukuran pembibitan, kolam pembibitan kolam yang maksimal adalah dengan ukuran 1 Meter persegi yang mampu menampung 5 Ekor Guppy jantan dan juga 15 Ekor Ikan betina. 1 ekor jantan berbanding dengan 3 ekor betina dalam pembiakan akan menghasilkan hasil yang maksimal.

Ukuran kolam yang terlalu besar akan membuat sang jantan kelelahan untuk mengejar sang betina. sedangkan tempat yang terlalu kecil akan membuat ikan lebih cepat stres karena keadaan air yang lebih cepat kotor dan okesigen yang lebih sedikit.


Setelah selesai membangun membangun kolam tembuk, sebaiknya ikan tidak langsung di masukan kedalam kolam yang sudah diisi air, kolam sebaiknya di rendam dengan air sampai penuh sampai  2-3 hari, karena air pada kolam pastinya masih akan berbau semen beton.

Jangan lupa untuk menyiapkan tempat atau wadah untuk burayak ikan guppy,  pastikan kolam ini jauh dari tempat yang kotor dan jouh dari hama.

Hama pastinya akan sangat menghambat keberhasilan anda, berhati hatilah dengan hama yang sangat banyak di sekitar rumah seperti capung yang melepaskan telur didalam air dan akan menjadi larve capung yang akan menjadi kan burayak ikan Guppy menjadi mangsanya.

Kegagalan para pecinta Guppy sangat sering terjadi karena sulitnya menjaga kebersihan air. jangan lupa selalu memperhatikan lingkungan agar tetap bersih agar selalu terjaga bersih.

kebersihan lingkungan memang sangat sering terabaikan, para pemula hanya fokus kepada kualitas air, meskipun memang kualitas air, suhu air memanglah faktor utama yang paling penting dalam budidaya ikan.

2. mempersiapkan Induk

Ikan guppy memanglah jenis ikan yang memiliki kecantikan yang bisa membuat para pecintanya tidak bosan memandangnya, Akan tetapi jangan lupa untuk melihat kualitas dan umur induk yang ikan yang akan di jadikan induk.

Guppy memiliki banyak fariasi, semakin banyak fariasi yang di gunakan akan semakin mempermudah penjualan kalian nantinya. Akan tetapi upayakan kualitas ikan tersebut tidaklah berkurang.

Dengan tidak mencampurkan berbagai fariasi dalam satu kolam kecuali anda mencari warna campuran

Pastikan Induk yang di pilih tidak memiliki tubuh yang melengkung, ekor berkembang dengan maksimal, memiliki pertumbuhan yang baik, memiliki usia yang cukup dan juga pastikan ikan dalam keadaan sehat. kita bisa melihat ikan yang sehat dengan cara berenangnya yang gesit.

3. Pemijahan
Sebelum di lakukan pemijahan, akan lebih baik lagi jika sang jantan dan betina itu di pisah terlebih dulu selama dua minggu. Pastikan induk yang akan dikawinkan mendapatkan makanan bergiji dan alaminya.

Setelah dua minggu, Pilih induk yang benar-benar sehat, setelah itu bisa di masukan kedalam dah pemijahan, selama pemijahan pastikan ikan tidak terganggu dan jangan sampai stres. Ager ikan tidak mudah stres, pastikan tempat pemijahan tidak terlalu terang, anda bisa berikan enceng gondok atau tanaman buatan untuk membuat ikan merasa nyaman.

Setelah dua Minggu, Biasanya induk betina akan hamil, jika perut sang induk betina sudah benar benar besar dan terlihat ada benih burayak di dalam perutnya, maka sebaiknya induk tersebut di karantina. bibit ikan akan lanhir dalam satu hari atau beberapa hari.

4. Setelah Burayak Lahir

Setelah Burayak Guppy keluar, Burayak Guppy bisa langsung di masukan kedalam kolam beton yang sudah di siapkan ataupun akuarium yang di berikan oksigen buatan.

Untuk makanan bibit burayak guppy ini sendiri tidak perlu bingung, dalam waktu dua hari saja, anda sudah bisa memberikan burayak guppy mengonsumsi pelet yang di hancurkan, dalam waktu dua minggu, burayak guppy ini sudah bisa di beriakan agas ataupun cacing potong.

Bibit ikan akan bertumbuh dengan maksimal ketika jika kolam beton yang di gunakan terkena sinar matahari dan kualitas air tetap terjaga. air yang terkena matahari akan lebih terjaga suhu di dalam air. Akan tetepi, jauhkanlah dari Air hujan yang akan mengganggu kesehatan ikan

5. Setelah Bibit Burayak 45 hari.

setelah ikan berusia 45 hari, bibit ikan sebaiknya di pisah agar ikan jantan dan betina tidak melakukan perkawinan yang dini, maka perkembangan bibit  ikan guppy bisa maksimal. Guppy sendiri akan tumbuh maksimal ketika berumur 3 Bulan dan setelah itu sudah bisa anda panen dan menjualnya.

Untuk penjualan akan lebih baik jika langsung datang ke Shop penjualan ikan tanpa melalui agent. keuntungan pasti lebih maksimal. - Bisnis Menjanjikan




2 komentar:

  1. Admin menyarankan kepada anda agar melakukan jeda terlebih dahulu apabila sedang kalah mejaqq and http://hondaqq.space the last is lipoqq

    BalasHapus
  2. Memiliki cukup modal juga adalah kunci bagi pemain judi online untuk bisa menang hingga ratusan Juta Rupiah http://bisaqq.tk , http://heloqq.tk and http://saktiqq.tk then sarana99

    BalasHapus