Rabu, 16 Mei 2018

Cara Menjadi Pengusaha Busana Yang Sukses

Pengusaha Busana

Usaha Menjanjikan - Untuk menjadi pengusaha busana yang hebat dan sukses, hal tersebut pastinya adalah sebuah tantangan yang tidak mudah, mungkin bagi pengusaha pakian kecil-kecilan ataupun menegah, mejadi seorang pengusaha pakaian itu adalah hal yng lazim, akan tetai bagi seorang pemula yang ingin mejadi pengusaha yang benar benar sukses, hal tersebut pastinya bukanlah hal yang mudah, konsep, accounting dan juga perancanaan yang sempurna harus di persiapkan agar semua bisa berjalan seperti apa yang diinginkan.


Binis busana ataupun fashion memang du sebut sebut merupakan bisnis yang sangat menjanjikan, akan tetapi  yang perlu di katahui, banyak yang gagal dalam bisnis busana. hal tersebut karena konsep dan perencaan yang mereka lakukan kurang tepat.

Seperti yang di ketahui, peminat fashion busana ini, makin tahun semakin berkembang, oleh karena itu tentunya pembeli pastinya juga akan semakin ramai. Akan tetapi karena ramaian peminat busana ini, pastinya secara otomatis para pesaing akan tumbuh terus menerus,  pastinya akan berbanding lurus karena para pembisnis lainnya pasti akan memanfaatkan siatuasi.

Nah, Persaingan bisnis busana ini memang sedikit berbeda dengan bisnis lainnya, berbisnis busaha ini tidak selalu terpatok dengan harga, Harga memanglah adalah hal yang penting dalam setiap persaingan bisnis, akan tetapi yang harus di perhatikan juga adalah konsep yang digunakan dan juga perencanaan yang cerdas bisa membuat bisnis anda akan menjadi lebih hidup.

baiklah, tanpa basa basi yang panjang lagi, kita langsung saja bahas bagaimana menciptakan peluang usaha yang menjanjikan.

1. Menajadikan Bisnis Tersebut Sebagai Bisnis Sampingan

Sering kali orang ingin memulai bisnis, akan tetapi takut dengan kegagalan karena modal yang pas-pasan. kemungkinanan gagal dalam setiap usaha atau bisnis yang di lakukan pastinya ada. oleh kerena itu, untuk mejadi seorang reseller adalah langkah yang tepat.


berikut adalah langkah langkah menjadi seorang reseller yang baik dan tepat.

Pertama. Mendapatkan Supplier (Gorsir) Yang Bisa Bekerja Sama.

Hal ini pastinya adalah pokok yang paling penting menjadi seorang reseller. Untuk mendapatkan supplier yang baik pastinya anda bisa dapatkan langsung dari lokasi penjualan busana, akan lebih baik lagi jika suplier tersebut adalah teman anda sendiri. Anda juga bisa mendapatkan suplier dari social media.

Setelah menemukan suplier sebaiknya anda menjalani komunikasi yang baik dengan suplier tersebut agar anda bisa mendapatkan info busana yang lebih update dan seiring berjalannya waktu, kepercayaan akan terus bertambah.


Kedua. Bekerja Keras Sangat di Butuhkan.
Untuk mendapatkan kepercayaan itu sendiri, kita harus berkerja keras untuk semaksimal mungkin mendapatkan custemer dan pelanggan.

Untuk mendapatkan pelanggan, kita juga membutuhkan kepercayaan dari pelanggan. oleh sebab itu jangan sekali-kali membohongi custemer dengan selalu mengatakan barang yang kita jual tersebut berkualitas tinggi mesikpun berbahan murahan dan selalu beriakan informasi yang lengkap kepada custemer seperti ukuran, lebar lengan, lebar bahu, jenis bahan dll.

2. Memulai Toko Dengan Modal Kecil.

Untuk memulai bisnis dengan sebuah toko, pastinya di perlukan di perluakan modal. Modal kecil dan pas-pasan pastinya akan sangat terbantu dengan bantuan dari suplier yang telah mempercayai kita. jangan lupa untuk selalu menggunakan sosial media untuk membantu marketingan atau pemasaran usaha yang menjanjikan ini.

pengaturan keuangan sangatlah penting, Gunakan Stock barang atau catatan stock barang secara manual (bisa menggunakan aplikasi berbayar jika toko sudah mejadi lebih besar).

Gunakan kariwan tiga bulan atau 4 bulansebelum lebaran, pastinya setiap toko lebaran Idul fitri akan kebanjiran custemer. nah, di kesempatan ini bukanlah waktu yang tepat untuk menggunakan kariawan lebih, karena kenyamanan pelanggan menjadi nomor satu.

Dengan banyaknya kariawan sementara, pastinya pelanggan akan lebih nyaman dengan pelayanan yang cepat. untuk menutup biaya kariawan sementara tersebut, sebaiknya anda menaikan keuntungan di setiap barang baru yang masuk.

pertahankan kerjakeras dengan terus berusaha untuk update tentang style yang sedang trend, dan terus mengumpulkan modal sebanyak mungkin.



3. Menjadi Suplier

Untuk menjadi suplier juga memiliki tahap, lagi-lagi kepercayaan dan juga hubungan yang baik sangat di perlukan. 

Untuk menjadi suplier kini kesempatan mudah, karena kemajuan teknologi dengan memanfaatkan sosial media. Anda bisa mendapatkan keuntungan lebih melalui sosial media jika anda memiliki barang dengan kualitas bagus dan harga yang miring. Keuntungan lainnya menggunakan sosial media ini sendiri adalah jangkauan yang tidak terbatas. Siapa saja bisa berbisnis dengan anda.

Jika anda sudah berada di tahap ini maka anda adalah seorang pengusaha yang telah sukses. kerja keras sangat du butuhkan dalam setiap usaha yang akan anda jalani. kerja keras untuk menghemat biaya operasional, dan pastinya pelayanan akan lebih baik di bandingankan dengan kerja keras sendiri. para pelanggan akan lebih menghargai kerjakeras anda sendiri. 

Jangan lupa untuk selalu mnyusun barang dengan rapi dan selalu menajga kebersihan toko agar toko jauh dari hama.- Usaha Modal kecil.

Keterangan : Usaha ini telah saya coba sendiri, jadi pasti ini akan menjadi usaha dan bisnis yang menjanjikan. jangan takut untuk mencoba. Kerjakeras, kejujuran dan relasi adalah inti dari kesuksesan ini. selamat mencoba dan semoga sukses.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar