Senin, 14 Mei 2018

jenis-Jenis Ikan Guppy Terpopular Di Indonesia

Info Budidaya - Ikan guppy adalah jenis ikan yang di kenal dengan warna dan ekornya yang cantik, ikan ini sangat mudah di rawat karena ikan ini sendiri bukanlah ikan hias, akan tetapi sesuai dengan perkembangan jaman, para pencinta ikan yang meliht ikan guppy yang memiliki kelebihan pada ekornya membuat ikan ini mejadi ikan hias. ikan guppy termsauk ikan yang tidak manja, ikan ini masih lebih mudah di pelihara di bandingkan dengan ikan hias lainnya, akan tetapi ikan ini akan memiliki pola yang semkin indah jika perawatan dan jenis makanan yang di berikan baik dan benar. ikan guppy sendiri akan semakin mahal harganya jika pola dan warna ikan ini semakin indah.


Poecilia reticulata guppy merupakan nama ikan Guppy yang sebenarnya ikan ini merupakan ikan rawa. Ikan ini merupakan yang ikan memiliki daya tahan hidup yang kuat, Ikan ini akan sangat indah jika di pelihara di akuarium, Untuk pemeliharaan ikan di akuarium hanya perlu oksigen dan juga makanan. akan tetaopi jika di berikan Filter aquarium. 

Setelah di teliti, ternyata ikan guppy ini adalah jenis ikan guppy persilangan dengan ikan guppy lain secara alami, sehingga ikan ini memiliki sangat banyak jenis. persilangan tersebut membuat ikan ini semakin cantik dan semakin banyak di gemari oleh orang-orang, bahkan ada yang mendapatkan keunguntungan dari berbisnis membudidayakan ikan guppy.

Selain ekornya yang di memiliki corak yang sanagat indah dan mengembang, ikan ini juga memiliki nilai plus pada sirip atas ikan guppy yang mungil, ukuran ekornya yang semakin besar membuat ikan guppy ini semakin cantik, keindahan dan kemudahan untuk memelihara ikan guppy ini yang membuat orang-orang tertarik untuk memeliharanya menjadi ikan hias,


1. Red Dragon Guppy ( Naga Merah)

Guppy Red Dragon ( Naga Merah)
Red Dragon ( Naga Merah)


Ikan Guppy Red Dragon ini salah satu ikan guppy termahal, ikan ini sempat mecapai harga 500 ribu perekornya, pastinya untuk ikan dengan harga 500.000 bukanlah ikan yang murah, ikan ini memiliki warna yang cantik, ekornya yang sangat mengembang dan juga cara berenangnya yang sangat mengemaskan membuat ikan ini semakin banyak di incar pengemar ikan.


2. Platinum Ekor Mahkota Guppy.



Guppy German Platinum Crown Tail ( Ekor Mahkota )
Guppy German Platinum Crown Tail ( Ekor Mahkota )

Ikan German Platinum Crown Tail ( Ekor Mahkota ) ini masih masih termasuk jenis ikan guppy dengan ekor yang pastinya memiliki bentuk yang bebeda dari guppy lain yang mirik dengan mahkota sehingga di namankan ikan guppy ekor mahkota.

3. Blue Moscow Guppy.

Blue Moscow Guppy
Blue Moscow Guppy.

Ikan Guppy Blue Moscow adalah ikan yang saya sendiri sangat sukai, ikan ini berasal dari Rusia, Moscow, ikan ini sebenarnya ikan yang memiliki warna yang sedikit lebih keunguan. ikan ini memiliki ekor yang sangat cantik dan warnanya yang sangat para pecinta guppy menikmati keindahannya.


4 Blue Moscow Albino Guppy

Blue Moscow Albino Guppy
Blue Moscow Albino Guppy

Ikan Guppy Blue Moscow Albino ini sampir sama dengan Blue Moscow, akan tetapi ikan ini memiliki warna dasar yang lebih ke pink, warna yang di miliki ikan ini lebih lembut. warna matanya yang merah membuat ikan ini menjadi salah satu ikan yang di incar opara pencinta guppy.


5. Black Moscow Guppy

Black Moscow Guppy
Black Moscow Guppy


Black Moscow Guppy ini memiliki warna hitam yang cukup pekat yang membuat ikan ini terlihat dengan karakteristiknya yang sangat arogan. selain ikan Black Moscow Guppy memiliki warna full black, ikan Guppy full black thailand juga memiliki warna yang hitam. akan tetapi ikan ini tidak sama dengan memiliki perbedaan yang cukup signifikan.

6. Mozaic Guppy.

Mozaic Guppy


Mozaic Guppy adalah jenis ikan guppy yang memiliki warna yang corak yang dominan lebih teratur, ikan ini memiliki ciri khas dengan warna birunya yang berada di pangkalan ekornya. kombinasi warna merah pucar, biru terang dan warna kuning membuat pola ikan terlihat semkin tertata rapi.


7 Red Mozaic Gupy

 Red Mozaic Gupy

 Red Mozaic Gupy memiliki warna yang sangat menarik, ikan ini mirip dengan guppy red bloonde, ikan ini juga memiliki warna merah keping batu yang beraturan, akan tetapi Red Mozaic Gupy memiliki warna polan postur tubuh yang lebih panjang.

8. Red Super Singapore Gupy

Red Super Singapore Gupy


Sesuai dengan namanya, ikan  Guppy Super Red ini berasal dari singapore, penuh dengan warna meraha adalah menjadikan ciri khasnya yang sangat mudah untuk di kenali. ikan ini menunjukan keindahan dengan ekornya yang kembang dan sedikit pucat di bagian ujung ekornya. siripnya yang berkibar membuat ikan ini semakin cantik untuk di lihat.


10. Black Thailand Guppy

Black Thailand Guppy
Black Thailand Guppy

Black Moscow Guppy hampir sama dengan Black Thailand Guppy, dari pola dan juga warna yang di milikinya juga hapir sama, ikan ini hanya memiliki asal yang berbeda. ikan Black Moscow Guppy berasal dari dari Moscow, sedangkan ikan Black Thailand Guppy berasal dari Thailand.


11. Metal Lace Tahiland Guppy


Metal Lace Tahiland Guppy


Metal Lace Tahiland Guppy merupakan ikan dengan kombinasi metalik, titik hitam dan juga biru muda yang membuat kombinasi waknanya menjadi sangat luar biasa. warnanya yang sangat cantik membuat ikan ini miliki warna layaknya sebuah perhiasan, ikan ini menjadi ikan yang di incar bagi pencinta guppy wanita.


12 Cobra Guppy

Cobra Guppy


Ikan Guppy Cobra ini memiliki corak pada bagian tubuhnya yang mirip dengan ular Cobra, oleh karena itu, ikan ini di sebut sebagai ikan guppy cobra, warna dan coraknya tersebut membuat para pecinta ikan guppy merasa nyaman dengan keindahan corak dan warnanya,


13 King Kobra Halfmoon Gupy.

King Kobra Halfmoon Gupy.


ikan ini memiliki corak yang mirip dengan ular cobra akan tetapi yang membedakan ikan guppy cobra adalah ekornya yang membentuk setengah bulan.

14 Full Platinum Guppy.

ull Platinum Guppy


Warna Platinum pada ikan ini sangsat menarik perhatian, ikan ini akan sangat terlihat canti jika di pelihara di dalam aquarium di dalam rumah. ekor berwarna putih platinum membuat ikan ini mejadi perhatian mata pemilik atau orang di sekitarnya.


15. Gupy Metalik

Gupy Metalik

Ikan Gupy Matelik adalah guppy yang memiliki warna bitu yang di padukan warna metalik, ikan gupy ini juga sudah mendapatkan hasil persilangan yang sempurna, persilangan dupy metali dengan cobra menjadikan hasil guppy cobra dengan wrna biru metalik.

16. Redlace Snakeskin Guppy

Redlace Snakeskin Guppy


Redlace Snakeskin Guppy memiliki warna merah dengan corak batik yang sangat indah, siripnya dan juga ekornya yang panjang membuat ikan ini menjadi ikah guppy paling laris di indonesia.

17. Grace Blue Guppy

Grce Blue Guppy


titik berwarna hitam lah yang mejadi warna yang kombinasi di atas warna biru yang ada di bagian sirip dan juga ekornya menjadikan kombinasi warna yang sempurna.


18. Red Blonde Guppy


Red Blonde Guppy



Red Blonde Guppy pastinya ikan yang sudah bisa anda lihat sendiri perbedaan ikan ini dengan ikan guppy lainnya. warnah kemerahannya yang lembut, simple membuat ikan ini tidak mudah bosan untuk memandangnya.

ikan guppy atau yang di sebut dengan ikan swadakar ini sudah menjadi ikan yang populer di dunia, ikan jenis air tawar ini sangat mudah untuk beradaptasi dan juga berkembang biak.  ikan ini sudah menjadi ikan yang tidak asing lagi di indonesia dan ikan ini bukanlah ikan yang langkah di indonesia, mungkin ikan ini akan mudah di temukan di fish shop.


Tidak ada komentar:

Posting Komentar