Senin, 21 Mei 2018

Jenis-Jenis Ikan Koki Terbaik Beserta Fotonya

sukses555


Info Budidaya - Dalam nrtikel ini INFO BUDIDAYA akan membahas tentang jenis-jenis ikan koki yang merupakan ikan hias air tawar yang sangat di gemari oleh para pengemar ikan, ikan koki yang memiliki bentuk yang sangat imut membuat ikan ini menjadi salah satu jenis ikan yang paling laris di pasaran. Ikan yang di dinilai dari beberapa faktor kecantikan membuat ikan ini menjadi ikan memiliki harga dari puluhan ribu sampai puluhan juga.

Pada awalnya ikan jenis koki ini tidak lah terlalu banyak fariasi, dengan adanya kemajuan jaman dengan pengetahuan manusia yang terus berkembang, ikan koki kini menjadi memiliki berbagai jenis dengan wrna dan juga bentuk yang pastinya berbeda-beda dengan keindahannya masing-masing. harga ikan ini akan di nilai dari indahan bentuk warna dan juga kelangkaan ikan ini, semakin indah dan langka ikan koki ini, maka akan semakin mahal pula harga ikan tersebut.

Berikut adalah jenis dan fariasi ikan koki.:

1. Mutiara Koki.


Mutiara Koki


Ikan koki yang meiliki bintik-bintik layaknya mutiara yang menghiasi tubuhnya, oleh sebab itu ikan koki ini di sebut sebagai ikan koki mutiara. ikan koki ini merupakan ikan koki yang memiliki pemasaran terbaik di Indonesia sendiri, karena bentuk dan polanya yang hampir sempurna membuat ikan ini mejadi salah saru jenis ikan termahal di antara jenis ikan koki.


2. Oranda Koki 

Oranda Koki


Ikan Koki Oranda, adalah jenis ikan koki yang mencolok pada bagian kepala dan juga ekornya yang berkibar lebar dan panajang, ikan koki oranda bisa di sebut ikan koki yang paling banyak di kenal orang. Ikan koki ini mungkin adalah jenis ikan koki yang paling sedehana,ikan ini juga memiliki harga mengkin lebih rendah dari ikan koki lainnya, harga koki ini juga pastinya sangat tergantung cari kecantikan dari ikan tersebut, kanapa ikan koki Oranda memiliki harga yang kebih murah di bandingkan dengan ikan Koki lainnya..? Karena ikan koki ini bukanlah jenis ikan koki yang langkah, akan tetapi kecantikan ikan koki ini tidak kalah dari ikan koki lainnya.


3. Ranchu Koki

Ikan koki rancu merupakan ikan koki yang sanat mirip dengan ikan koki lion head. untuk para orang awam pastinya tidak akan bisa memebedakannya, perbedaannya sendiri adalah ikan Rachi tidak memiliki jelly kepada sebesar lion head yang memiliki bentuk hampir seperti singa.

Sedangkan ikan koki ranchu sendiri tidak memiliki ukuran jelly kepala sebesar Koki LionHead. Untuk warna ikan rancu berfariasi sama seperti ikan lion head yang memiliki berbagai fariasi kombinasi warna.

3 Koki Lion Head.

Ranchu Koki

Ikan koki lion head dan juga ikan rance adalah sama sama jenis ikan koki yang masih termasuk baru, dengan bentuk sirip dan ekor yang sempurna membuat ikan ini semakin mengemaskan, Bentuk pungungnya yang membungkuk membuat ikan terlihat indah ketika dia berenang.

5 Ryukin Koki 

Koki Ryukin


Koki Ryukin di sebut-sebut sebagai salah satu koki yang memiliki bentuk yang paling sempurna di antara koki lainnya, ikan koki Ryukin ini sendiri memiliki berbagai fariasi warna yang berbeda beda. Ikan ini memiliki nilai plus pada punggungnya yang membengkok dan juga pada kegemukan ikan ini.


6. Bubble Eye Koki

Bubble Eye Koki


Seusai dengan namanya, Bubble Eye Koki memiliki matanya yang sangat mencolok yang menghias matanya, dengan adanya bentuk seperti balon yang berada di matanya. ikan ini masih belum banjir di indonesia. perawatannya yang harus lebih di bandingkan jenis koki lainnya. untuk harga koki ini juga memiliki harga yang cukup mahal.


7 Black More Koki

Black More Koki


Back More Koki atau yang di sebut juga sebagai koki hitam ini memiliki warna seperti namanya, ikan koki ini adalah kenis ikan koki yang memiliki daya tarik pada warnanya yang hitam pekat dan matanya yang sedikit menonjuk di bandingkan dengan koki lainnya,


8. Calico Koki.

Calico Koki
Add caption

Ikan koki ini memiliki bentuk yang hampir sama dengan more black koki, akan tetapi ikan koki ini memiliki khasnya dengan tiga warna kombinasi yang memiliki ikan ini tidak bosan untuk di pandang, keindahan ikan calico ini akan semakin indah jika kombinasi warna yang di milikinya teratur dan cerah. bentuk dari pungung, ekor dan sirip ikan ini pastinya sangat mempengaruhi nilai kecantikan ikan ini.

9. Butterfly Tail Koki.

Butterfly Tail Koki


Butterfly Tail Koki ini adalah jenis ikan yang sangat mencolok di bagian ekornya yang panjang dan juda lebar.  Ikan ini juga biasanya memiliki kombinasi warna yang sangat baik, pola coraknya yang teratur membuat keindahhan ikan menunjukan keseimbangan atau keadilan, 

10. Choten Gen Koki

Choten Gen Koki



Choten Gen Koki adalah ikan koki yang memiliki keindahan dan kharakter pada matanya, ikan koki ini tidak banyak di jual di pasaran karena sedikitnya peminat jenis ikan koki yang satu ini, selainnya itu ukurannya juga tidak bisa sebesar ikan koki pada umumnya,

11. Fan Tail Koki

Fan Tail Koki

 Ikan koki fantail adalah ikan koki yang paling di sukai anak-anak, karena kualitas kecantikannya yang paling rendah di antara koki lainny, koki fantailpun menjadi ikan koki yang paling murah, sangat banyak di jual oleh pedagang kaki lima.

12 hanafusa Koki

hanafusa Koki

hanafusa Koki ini adalah jenis ikan koki yang cukup langkah, ikan ini memang bukanlah ikan yang memiliki kecantikan yang luar biasa, akan tetapi ikan ini masih termasuk jenis ikan koki yang masih belum  terlalu banyak, oleh karena itu harga ikan koku hanafusa masih memiliki harga yang cukup mahal.

13 Telescope Eye.

Telescope Eye koki


Koki Telescope eye sendiri adalah jenis koki yang hampir sama dengan black morw , akan tetapi ikan ini memiliki mata yang berbeda, mata ikan koki ini memang sangat mirip dengan telescope. Ikan koki jenis ini sangatlah banyak di pasaran karena kecnatikannya, ikan ini miliki pasaran yang cukup baik.


14 Moor Koki.

Moor Koki


Ikan koki ini masih sangat baru saja di kenal di indonesia, ikan ini juga masih sangat mirip dengan ikan koki black more, perbedaannya adalah ikan ini memiliki pola yang indah dan warnanya yang sangat berpadu antara hitam dan juga warna putih, layaknya seekor panda.


15. Ikan Shubunkin koki.

Ikan Shubunkin koki


Ikan Shubunkin koki hampir sama dengan Calico yang memiliki tiga buah warna corak yang di kombinasikan. akan tetapi ikan ini tidaklah memiliki perut yang buncit, selain  itu ikan ini lebih menunjukan keindahan sirip, ekor dan juga cara berenangnya,



16. Tosakin Koki

Tosakin Koki


Nah.. Kalian bisa lihat sendiri keindahan ikan ini, dengan ekor dan sirip yang sempurna di setai warna kombinasi yang baik, wajar saja ikan ini mejadi ikan koki terbaik. untuk ikan koki dengan kualits kecantikan seperti ini akan memiliki harga yang cukup mahal.


18. Sakura Koki.

Sakura Koki.


Sakura Koki yang merupakan paduan dari koki Oranda dengan Koki Syukin segingga mebuat ikan ini memiliki betuk yang lebih sempurna, dengan di tambahkan warna kombinasi dan pungung yang melengkung sempurna membuat ikan ini memiliki harga yang lebih mahal.


masih banyak jenis jenis koki yang dihasilkan dari persilangan dengan berbagai percobaan, apakan anda ingin mencobanya..? pastinya memelihara ikan koki ini bisa menjadi hobi yang sangat posif dan bisa anda jadikan peluang usaha dan bisnis anda sendiri.

Info Budidaya selalu mencoba memberikan informasi yang berharga dan berharap para pembaca kami bisa mendapatkan inspirasi dari artikel-artikel kami..

Selamat membaca dan salam sukses.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar