Sabtu, 19 Mei 2018

Jenis-jenis Bunga Dan Seputar Bunga Anggrek

Informasi Usaha Budidaya


Info Budidaya - Bunga anggrek sendiri sudah menjadi bunga yang paling difavoritkan karena bunga ini memiliki banyak jenis dan juga warna yang berbeda-beda, selain  kecantikannya yang sangat luar biasa. bunga ini juga tanaman hias ini bisa membuat anda jatuh cinta. karena cara perawatan dan keindahannya sendiri berbeda dari bunga-bunga lainnya.


Bunga anggrek kini sangat menjadi tren diindonesia, karena bunga ini sebenarnya tidak terlalu rumit dalam perawatannya, bunga ini sangat cocok berada dihalaman maupun didalam ruangan. tergantung bunga jenis binga anggrek tersebut. 


tidak sedikit orang-orang menggunakan Anggrek sebagai hiasan pernikahan dan hiasan untuk acara-acara lainnya, hiasan untuk acara para pejabat dan sampai acara hari ulang tahun. bunga ini dianggap memberikan keseimbangan dalam suatu ruangan yang menjadi ruangan tersebut lebih adem dan lebih nyaman.


Dan masih banyak alasan orang-orang untuk membudidayakan binga Anggrek ini, diindonesia bahkan sudah banyak orang-orang yang membudidayakan bunga anggrek ini secara kecil-kecilan. khususnya ibu-ibu yang selalu meluangkan waktu mereka untuk merawat tanaman mereka dengan alasan kecantikan bunga ini, terkadang mereka bisa menjualnya kepada teman ataupun toko bunga dalam sekala kecil.


Mereka bisa mendapatkan uang sampingan dan selain itu mereka juga dapat melihat keindahan bunga tersebut dan mendapatkan kegiatan merawat bunga yang menjadikan mereka bagagia.

Tidak sedkit mereka yang gagal untuk peraawatan bunga anggrek ini, karena sebenarnnya melakukan perawatan bunga anggrek ini sendiri adalah gampang-gampang susah, Jika anda sudah mengenal jenis bunga anda dan cara perawatannya maka hal tersebut pastinya bukanlah hal yang sulit untuk anda:

baiklah, kita langsung saja masuk tentang bunga anggrek yang lebih dalam lagi. 

Bunga Anggrek sendiri memiliki sebutan lain, Orchidaceae adalah nama latin dari bunga Anggrek. bunga ini memiliki jenis yang paling banyak, bunga ini memiliki sangat banyak jenis sehingga bunga ini bisa hidup didaerah Sirkumpular dan bahkan, bunga anggrek ini sendiri bisa hidup didaerah yang tropika.


Jika didaerah liar, maka bunga ini akan ditemukan menunpang dipohon lain. akan tetapi tanaman anggrek ini adalah tanaman yang memiliki keindahan yang sangat luar biasa, akan tetapi tanaman ini bukanlah jenis tanaman parasit, karena Anggrek adalah jenis tanaman yang tidak mengganggu pertumbuhan tanaman lain karena mereka mampu hidup secara mandiri.


Udara yang lembab dan juga embun yang dia dapat dari alam bisa membuat tanaman Agrek ini bisa hidup secara mandiri. dengan ketebalan dari daun dan organ lain pada tanaman anggrek, maka tanaman ini bisa lebih lama menyimpan air sehingga dia memiliki daya tahan hidup lebih tinggi dibandingakan dengan beberapa bunga hias lainnya,


Inang tanaman anggreak akan terganggu dan akan kehilangan keseimbangannya meskipun tanaman anggrek itu tidak mengambil makanan dari inangnnya tersebut, kenapa bisa demikian, tanaman angggrek pastinya akan memiliki akar yang hidup pada tumbuhan lain yang akan merusak keseimbangan  inang kerena akarnya tersebut masuk dalam kulit tanaman Inang.


Ciri-Ciri bunga Anggre




Ciri-Ciri bunga Anggrek  - Informasi Usaha Budidaya.

Anggrek memiliki berbagai jenis yang berbeda-beda akan tetapi, bunga anggrek memiliki ciri khusus sehinngga bisa disebut sebagai bunga Anggrek. dengan memegetahui ciri tanaman anggrek ini, maka kita akan dengan mudah membedakan tanaman anggrek dengan tanaman lainnya. informasi ini adalah salah satu informasi untuk pengenalan dengan tanaman anggrek yang akan membuat anda semakin dekat dengan bungga anggrek.

Berikut adalah beberapa ciri bunga anggrek :

Memiliki warna yang cerah.

Bunga anggrek memiliki wanrna yang cerah ataupun pekat. warna bunga anggrek ini bukan hanya menarik orang-orang untuk melihat keindahan warna dari bunga anggrek. akan tetapi keindahan bunga anggrek ini juga menarik perhatian para serangga untuk mendapatkan nektar atau cairan selerti madu, dan serangga yang melakukan aktifitas tersebut secara tidak langsung melakukan penyerbukan pada bungga anggrek.

kita bisa lihat anggrek ngengat atau phalaenopsis. bunga ini memiliki warna yang sangat cerah dan indah. kelopaknya yang terbentang lebar membuat dia menjadi incaran para serangga untuk mengambil cairan selerti madu.

Akar Pada Anggrek

Tanaman Anggrek ini memiliki bentuk yang menyerupai silinde dan seperti memiliki daging. akar pada tanaman anggrek ini tidak terlalu keras dan akar pada tanaman anggrek ini sangat muda terluka, dan biasanya terluka jika saat dilakukan pemindahan.

Pada jujng akar Anggrek ini adalah bagian yang pling muda terluka karena ujung akar paling lembek. 

Akan pada tanaman Aggrek ini berwana putih, dan hanya ujung dari akan akan berwarna hijau. akan tetapi Akar yang sudah berumur tua akan berubah warna menjadi warna kecolatan.
Velamen pada akar anggrek terdiri dari beberapa jenis sel yang mana diantarnya adalah sel yang berongga dan sel yang berjenis transparan. saluran pada akar tersebut akan dilindungi oleh sel-sel tersebut. cara kerja sel tersebut adalah melindungi akar dari penguapan yang berlebihan. sehingga ketersediaan air pada tanaman tetap terjaga.

Valema sendir memiliki fungsi untuk menjaga keberadaan anggrek dari tanaman atau pohon yang ditumpanginya, dia akan membantu akar memperkuat pegangannya terhadap tanaman lain dan dia juga akan melindungi akar dari kerusakan-kerusakan. sehingga hara yang biasanya diperoleh dari ujung akan yang  disalurkan dalam jaringan tanaman.

Akar pada tanaman Anggrek ini memiliki ciri-ciri yang berbeda dari tanaman lainnya adalah karena tanaman ini mengandung klorofil didalamnya. sehingga tanaman pada anggrek bisa hidup melalui fotosintesis layaknya tanaman lain yang melakukan hal ini untuk hidup, tumbuh dan berkembang.

Empifit pada akar Anggrek ini sendiri terdiri dari dua bagian, yang mana ada bagian yang memiliki bulu dan yang satu lagi tidak memiliki bulu atau rambut. Anggrek tanak sendiri memiliki bulu atau rambut yang panjang dan cukup lebat. sehingga akan yang begitu banyak bisa bekerja dengan lebih maksimal.

Pada Artikel sebelumnnya kita ada membahas bagaimana cara merawat dan membudidayakan tanaman anggrek dengan baik dan benar, silahkan dibaca artikel berikut : 

Membudidayakan Anggrek Dengan Cara Tepat.

Manfaat Anggrek:

Sebagai Hiasan

Seperti yang kita bahas sebelumnya dan teman-teman juga pastinya sudah tahu keindahan tanaman anggrek ini sendiri.variasinya yang sangat banyak menjadikan tanaman ini menjadi tanaman populer. permintaan tanamana anggrek baik luar negri maupun dalam negri semakin meningkat dengan pesat. tidak sedikit tanaman ini ikut disertakan dalam berbagai acara besar dikalangan-kalangan papan atas.


Hiasan untuk ruang tamu, ruang tamu yang memiliki buanga anggrek akan menambah feng sui pada ruan tamu anda, maka ruang tamu anda akan terlihat begitu asri, harum dan para tamu ataupun keluarga tidak cepat bosan dan merasa betah didalam ruang tersebut.

Sebagai Herbal.

Anggrek ternyata bisa menjadi tanaman sebagai ramuan obat alami, biasanya anggrek dibuat menjadi obat herbal untuk memperkuat daya tahan tubuh, meredakan demam, melancarakan darah yang tersebumbat dan lainnya.

Sebagai makanan.

tidak semua anggrek dibuat sebagai tanaman untuk dimakan, hanya ada beberapa anggrek yang dibuat sebagai penyedap atau pewangi maknana seperti anggrek Saprophytic. jenis tanaman ini memiliki aroma yang sangat disukai, khusunya makanan.

Berikut adalah jenis-jenis Tanaman Anggrek.

Tanaman Anggrek Bulan 

Tanaman Anggrek Bulan

Tanaman Anggrek Bulan 

Phalaenipsis atau yang disebut sebagai tanaman anggrek bulan adalah jenis anggrek yang memiliki kecantikan warnanya yang cerah dan dengan kelopaknya yang lebar dan besar. tanaman ini adalah jenis tanaman yang biasanya hidup ditempat yang minim cahaya atau monopedial. bentuk daun dari jenis anggrek bulan ini sendiri adalah berwarna hijau dan juga memiliki bentuk yang memenjang, Akar tari anggrek bulan adalah warna putih dengan bentuk bulat dan juga memanjang.

Bunga Anggrek Hitam.


Bunga Anggrek Hitam.


Bunga Anggrek Hitam.

Coelogyne Pandurata adalah sebagai nama latin dari anggrek hitam. anggrek ini adalah jenis anggrek yang tumbuh ditempat teduh, biasanya tanaman ini berada ditempat-tepat teduh didekat pantai. tanaman ini juga bisa tumbuh ditempat tempat lembap seperti hutan.

Bunga ini memiliki ciri yang berbeda pada tanaman lain, anggrek Hitam memiliki warna hitam pada bagian tengah tanaman ini yang menyerupai lidah dengan garis-garis berwarna hijau dan memiliki bulu.

Kantung Kolopaking

Bunga Anggrek Hitam.


Kantung Kolopaking

Tanaman anggrek ini sangat jarang ditemui. biasanya tanaman ini ditemui di kalimantan tengah, biasanya tanaman ini tumbuh disekitar batu-batuan tertentu, tanaman ini meiliki nama latin Paphinopedilum kolopakingii. dengan warna hijau dan bentuknya yang menyerupai kelopal dan berbentuk sedikit bundar membuat para pecinta bunga aggrek terkesan dengan kecantikannya.

Tanaman Anggrek Tebu.


Bunga Anggrek Hitam.


Tanaman Anggrek Tebu.

tanaman anggrek tebu ini merupakan tanaman anggrek dengan ukuran yang sangat besar dengan berat bisa hingga mencapai 1 ton dan dengan letinggian 3 meter.dengan warna kuning yang memiliki bintik coklat kemerahan. anggrek ini memiliki ketahan melebihi anggrek lainnya. nama latin anggrek ini sendiri adalah Grammatophyllum Soeciosum.

Tanaman Anggrek Bunga Kalimantan Brat.

Bunga Anggrek Hitam.

Tanaman Anggrek Bunga Kalimantan Brat.

Paraphalaenopsis Serpentilingua adalah nama latin dari Anggrek Bunga Kalimantan Brat. dengan kombinasi dari beberapa warna dengan dasar warna putih. bunga ini sangat sering ditemui dalam pernikahan adat disuatu daerah.


Tidak ada komentar:

Posting Komentar