Selasa, 21 Agustus 2018

Usaha Budidaya Semut Kroto Mencapai Puluhan Juta Rupiah


Semut Rangrang


Informasi Usaha Budidaya - Memulai usaha dengan membudidayakan semut rangrang pastinya adalah sebuah hal yang menarik, kita harus mengenali jenis-jenis semut yang menghasilkan kroto. Manfaat Kroto sendiri adalah sebagai umpan pemancing dan terkadang bisa di juga di jadikan pakan burung.

Kroto sendiri memiliki harga yang cukup mahal karena sulit untuk mendapatkannya, oleh karena itu, pastinya ini akan menjadi salah satu jalan sukses bagi anda yang ingin memulai usaha budidaya.

Yang perlu kita ketahui dalam artikel ini adalah tidak semua semua bisa menghasilkan kroto. Kroto bisa di hasilkan hanya oleh semut tertentu. Oecophylla Smaragdina adalah jenis semut yang yang menghasilkan kroto. bisanya semut ini berukuran lebih besar di bandingkan dengan semut biasanya. warna merah api adalah ciri khas dari semut ini.semut ini biasanya hidup tempat yang kaya dengan kayu seperti pepohonan.

Indoa, Indonesia Australia dan masih cukup banyak negara-negara yang miliki jenis semut ini dan tidak semua negara bisa menmanfaatkan kroto yang di hasilkan oleh semut ini. Oecophylla Smaragdina atau semut api biasanya akan lebih mudah di perkebunan dan pepohonan, biasanya semut ini akan sangat banyak di bagian ranting-ranting pohon. akan tetapi karena banyak yang memburu kroto, kini beberapa daerah di indonesia sendiri sudah cukup sulit untuk menemukan kroto dan harus menunggu pertumbuhan semut api berkembang dan menjadikan kroto mudah kembali untuk di cari dan di temukan. oleh karena itu kini kroto sudah di budidayakan dan harga kroto semakin melonjak di setiap tahunnya.

Menurut Informasi yang di peroleh dari Situs Bola Tangkas, Kroto sudah mulai sulit di temukan karena pesaing dan peminat kroto semakin banyak. kroto sangat berguna bagi para pemancing dan juga peternak burung. hasil produksi dari alam sendiri sudah tidak sebanding dengan kebutuhan kroto bagi manusia yang ingin memanfaatkannya.

Tempat Tinggal Semut Api Atau Semut Rangrang.
Semut Api adalah jenis makhluk hidup yang sama dengan semut lainnnya, yakni selalu bekerja keras dan saling tolong menolong.ini adalah bagian yang bisa di pelajari dari manusia. jumlah dari satu koloni semut api tidaklah menentu, bisa dari ribuan hingga jutaan. semut ini merupakan semut yang tidak terlalu ganas layaknya semut api yang berukuran kecil. semut ini lebih tidak telalu suka mengaggu pada pemukiman warga. karena lebih suka tinggal di pepohonan.

Semut ini juga di ketahui sebagai semut pengayam karena semut ini bisa membangun tumah mereka dengan menumpuk tali dari sobekan atau sisa dedaunan yang du anyam seperti demikian rupa.semut api ini adalah jjenis semut yang suka tinggal di bagian pepohonan yang memiliki buah, karena mereka akan mengunsumsi buah yang telah mengeluarkan rasa mainis, selain itu mereka juga menyukai tempat tinggal dengan daun yang lebar dan juga lebat.

Yang palgin unik dari semut api ini adalah semut ini ternyata bisa mengusir hama dari tanaman, biasanya semut ini di biarkan ketika memsuki kebun warga agar mereka bisa membasmi hama secara alami.

KEMBANG BIAK SEMUT API.

Bertelur adalah cara semut api berkembang biak, mereka biasanya akan bertempat tinggal bersamaan di mana mereka akan bertelur,  dalam satu koloni tersebut semuanya akan berkerja sama dengan sangat baik untuk menjaga telur dari mangsa liar, tempat mereka tinggi atau sarang semut tersebut terbentuk dari jring-jaring putih yang mereka manfaatkan dari telur, sarang biasanya akan selalu terdapat telur yang akan menetas menjadi Larve, Pupa dan kemudian akan menjadi Imago.

Tajuk pohon adalah di mana paling banyak terdapat semut api karena di sanalah mereka membentuk sarang mereka dan berkembang biak di ataju pohon, tajuk posoh adalah tempat yang paling di sukai oleh semut rang-rang karena tajuk pohon akan  membuat merek jauh dari mangsa dan gangguan lainnya selain itu masih bisa memberikan mereka kesejukan.

Semut api atau semut rangrang ini memiliki keunikan layaknya serangga lainnya, yang mana mereka ternyata juga memiliki perajurit, pekerja dan juga Ratu, mereka juga memiliki peran yang peting dalam tugasnya yang bebeda masing masing.

- Peran yang pelaing penting dalam semut  api adalah biasanya kami sebut adalah Raatu semut, yang amana Ratus semut tidak pernah bejerka, Ratus semut itu hanya menerima hasil, akan tetapi Ratus semut adalah bagian paling penting, Ratu semut akan memberikan keturunan semut yang sangat banyak.  Ratu semut yang memiliki tubuh yang paling bongsor di antara semut-semut lainnya bisa menghasilkan ribuan sampai dengan puluhan ribu semut dalam sekali bertelur.

- Sedangkan yang memiliki peran mengawini induk atau sang ratu tersebut adalah semut jantan, untuk menjadi semut jantan sendiri tugasnya sangat lah berat karena setelah mengawini sang induk, Sang jantan akan mati, umur semut jantan biasanya sangat singkat dan sedangkan ratu adalah jenis semut yang memiliki umur paling panjang di antara semut lainnya.

- Semut pekerja, seperti namanya semut ini memiliki tuga untuk bekerja, semut ini akan menghasilkan makanan dengan bekerja dan berkerja, semut ini juga memiliki peran yang sangat penting, semut pekerja ini adalah merupakan semut betina, meskipun namanya semut betina, semut ini tidak bisa menghasilkan anak dan mereka memiliki tugas untuk mengumpukan makanan, semut ini biasanya berkeja dengan tim. mereka akan memberikan makanan kepada semut yang baru menetas begitu juga dengan ratu dan semut lainnya.

- selain itu masih ada semut Prajurit, kenapa semut ini di sebut sebagai semut perajurit? Hal tersebut karena tugas yang ada pada semut ini adalah menjaga sarangnya dari gangguan yang akan menyerang sarangnya, semut ini tidak jarang berhasil mengamankan sarannya dan juga tidak sedikit harus gugur karena mendapatkan gangguan dari pemangsa ataupun gangguan lainnya. semut ini juga memiliki bentuh yang berbeda dengan semut pekerja, yang mana semut ini memiliki capit yang lebih besar dan juga memiliki bentuh yang lebih besar pula. - Agen Bola Tangkas.

Pakan semut Api,

Protein dan gula yang tinggi adalah jenis pakan yang sangat di sukai oleh semut Api atau semut rangrang. Simbosis dari kutu-kutuan dengan jenis Apid dan juga nektar adalah di mana semut mendapatkan kandungan gula,  kutu Jenis Apid adalah kuta penghasil empedu madu, kuru madu tersebut akan di ambilkan madunya dan kutu daun tersebut juga akan terhindar dari predator. mereka akan saling menguntungkan. Semut api juga bisa memangsanya jika kutu tersebut sudah tidak bisa menghasilkan madu lagi.

Semut adalah jenis hewan berkelompok, terkadang semut bisa memburu lawan mereka yang telah lemah atau akan mati, biasanya serangga-serangga yang telah mati atau serangga yang sudah tidak berdaya akan di hinggapi oleh semut dan akan di angkut ke sarang mereka untuk di jadikan santapan. serangga akan memenuhi lemak dan protein semut.

MEMBUDIAYAKAN SEMUT API

Semut Rang-rang memang sudah banyak sekali di Indoensia yang membudidayakannya, akan tetapi tidak terlalu banjir dan pemasaran telur atau Kroto pun masing sangat mudah karena kebutuhan bagi pencinta burung ataupun pemancing sangatlah besar. Kroto tidak mudah untuk di temukan apalagi untuk orang awam. mereka yang membutuhkan kroto untuk mendapatkan pancingan dengan mudah dan untuk mendapatkan hasil suara burung yang cantik dan sebagainya, sangat membutuhkan pakan lamai tersebut.


Dengan ilmu pengetahuan alam dan manusia, kini untuk membudidyakan Kroto sendiri sudah bisa menggunakan berbagai cara dan metode yang mana mereka beljar dari pengalaman, alam dan juga artikel-artikel yang mana salah satu artikelnya adalah yang di buat dari sukses555.blogspot.com. yang mana salah satu metodenya adalah dengan membudidayakannya di dalam sebuah wadah yang mereka jadikan sarang kroto dengan mempersiapakan makanan dan juga tumpukan daun, paralon dan sebagainya untuk membentuk wadah tersebut layaknya sarang semut 

Yang  menjadi menarik dalam budidaya Kroto ini bisa di muali dengan modal yang sangat keci, hanya saja membutuhkan waktu untuk berkembang jika di budiayakan dalam modal yang minim, ini sangat menarik bagi anda yang ingin memulai usaha ini untuk menjadikan sampingan anda.

Untuk penghasilan sampingan dengan hasil 1 juta keatas, budidaya kroto sudah banyak yang mendapatkan hasil tersebut, setelah membudidayakannya dalam waktu dua tahun, biasanya mereka akan mendapatkan banyak pengalaman dan mendapatkan penghasilan sekitar lima juta perbulannya, dan bahkan sudah ada yang mendapatkan puluhan juga perbulannya, apakan anda tertarik dengan usaha budidaya Kroto ini..?



Tidak ada komentar:

Posting Komentar